Precious Life

Thursday, August 19, 2010

Sedikit Persiapan Menjadi Orangtua


Menjadi orangtua adalah sesuatu yang bisa menjadi agak sulit. Tampaknya ada banyak hal yang membuat orangtua baru untuk mencapai target yang ditetapkan untuk berbagai alasan. Akan tetapi, menjadi orangtua bukanlah hal yang dramatis.

Ketika datang saatnya, hal pertama yang Anda harus lakukan dengan benar adalah menyiapkan tempat bagi tamu kecil Anda. Yang dimaksud adalah anak-anak. Anda harus berpikir tentang lukisan, Anda harus berpikir tentang perabot lengkap, bahkan berpikir tentang mainan.

Persiapan buat bayi Anda menjadi bagian penting dari proses pengasuhan. Namun, hal ini sering terabaikan sehingga dapat menempatkan bayi Anda pada risiko serius. Jadi, Anda harus meluangkan waktu untuk menutup lemari untuk mencegah anak Anda dapat masuk ke dalamnya, menutupi sudut-sudut lancip pada meja dan sejenisnya, serta memastikan apa pun yang pecah atau berbahaya umumnya berada di luar jangkauan anak.

Meskipun mungkin bukan waktu yang sebentar sampai anak Anda berada di sekitar, persiapan itu tidak akan melukai anak Anda sampai tiba saatnya mereka merangkak dan rambatan. Dari tahap rambatan ini tidak akan memakan waktu berbulan-bulan lagi sampai mereka berdiri dengan kedua kaki.

Selanjutnya, Anda harus mempersiapkan mainan. Untuk memilihnya, Anda perlu waktu untuk memilihnya karena sangat penting bagi anak dan juga orangtua. Anda harus memilih mainan yang bisa menjadi sarana belajar anak Anda sekaligus menyenangkan mereka. Cari campuran yang sehat antara keduanya sehingga anak Anda akan berkembang dengan baik.

Selain itu, sediakan waktu untuk membacakan buku bagi anak-anak Anda. Anda harus melakukan hal ini setiap hari. Cara ini adalah salah satu cara mengasuh terbaik. Dengan membacakan buku anak Anda akan selalu belajar sesuatu hal yang baru. Di samping itu, imajinasi mereka akan berkembang pesat.


Paul De Vizard, ahli di bidang rumah tangga.

No comments:

Post a Comment